Menyukai Popcorn? Ingat, Memiliki Kandungan Garam Tinggi di Dalamnya

Popcorn terlihat sebagai makanan ringan dan tak berbahaya atau menimbulkan kegemukan. Anggapan itu keliru. Ingat di dalamnya ada banyak garam, zat pengawet dan juga lemak trans.

Popcorn tanpa mentega yang dijual di pasaran dilaporkan mengandung 200 hingga lebih dari 1.000 kalori, tergantung ukurannya.

iga cangkir popcorn dianggap takaran yang idel. Ukuran porsi ini mengandung 1 gram lemak, 3,5 gram serat, 2 miligram sodium, di bawah 100 kalori.

Namun, perlu diingat bahwa angka-angka ini dapat meningkat secara signifikan ketika rasa yang kuat ditambahkan ke popcorn.

Topping rasa mentega mengandung sejumlah lemak trans yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Rasa kuat lainnya juga harus dikonsumsi dalam batasan, menurut ahli diet Dr. Laura Jeffers dari Cleveland Clinic, seperti dilansir Medical Daily.

“Gula yang terbakar di microwave, jadi popcorn manis berasal dari pemanis buatan. Varietas pra-paket seperti karamel lebih merupakan camilan dan kurang disebut camilan sehat. Hal-hal seperti minyak truffle dan bubuk keju biasanya tidak terbuat dari truffle atau keju, tetapi dari bahan kimia dan bumbu buatan,” katanya.

Sedikit bahan seperti paprika, keju parmesan, lada lemon, dan bubuk jahe adalah beberapa contoh bahan sehat yang bisa Anda tambahkan ke dalam popcorn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *